Hosting Unlimited Indonesia

Pemkab Takalar rencanakan pemekaran kecamatan di Mangarabombang

 




NEWSDAILY.ID TAKALAR - Setelah Kecamatan Mappakasunggu berhasil dimekarkan menjadi dua kecamatan, kini Pemerintah Kabupaten Takalar kembali merencanakan Kecamatan Mangarabombang untuk dimekarkan menjadi dua kecamatan. 


Rencana tersebut dilakukan melalui rapat awal pemekaran kecamatan Mangarabombang yaitu kecamatan Mangarabombang sebagai kecamatan induk dan kecamatan Laikang sebagai kecamatan pemekaran.


Rapat berlangsung di Desa Laikang Kecamatan Mangarabombang dipimpin oleh Asisten Pemerintahan Setda Kab. Takalar Andi Rijal Mustamin dihadiri Camat Mangarabombang, Para Kepala Desa se Kecamatan Mangarabombang, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda Setempat. Kamis (5/11/2020) pagi.


Andi Rijal pada kesempatan tersebut menjelaskan bahwa tujuan dari pemekaran kecamatan ini untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan melalui peningkatan pelayanan kepada masyarakat, percepatan pertumbuhan kehidupan masyarakat, percepatan pelaksanaan pembangunan perekonomian daerah, percepatan pengelolan potensi daerah, peningkatan keamanan dan keterlibatan dan peningkatan hubungan yang serasi antara pusat dan daerah


"Kita berharap agar rencana Pemerintah Kabupaten Takalar untuk memekarkan Kecamatan Mangarabombang bisa terwujud juga sebagaimana pemekaran kecamatan Mappakasunggu sebelumnya menjadi."tutur Andi Rijal.

Subscribe to receive free email updates: