Hosting Unlimited Indonesia

Di masa Pandemi Covid 19, HKN ke 46 Tk. Kab. Takalar digelar terbatas

 




NEWSDAILY.ID TAKALAR - Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-56 diperingati hari ini (12/11/2020). Pada HKN ke-56 ini, Kementerian Kesehatan mengusung tema “Satukan Tekad Menuju Indonesia Sehat”, serta sub tema “Jaga Diri, Keluarga, dan Masyarakat, Selamatkan Bangsa dari Pandemi Covid-19“.


Di Takalar, Dinas Kesehatan (Dinkes) Takalar merayakan HKN berbeda dengan tahun sebelumnya. Mengingat saat ini semua masih berjuang melawan Covid-19, maka upacara peringatan HKN digelar secara terbatas.


Upacara dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Takalar H. Achmad Dg. Se-re,S.Sos di Tribun Lapangan H. M. Dg. Sibali Takalar dihadiri Para Anggota Forkopimda, Kepala Puskesmas serta perwakilan dari tiap Puskesmas dan rumah sakit di Kabupaten Takalar.


Wakil Bupati Takalar H. Achmad Dg. Se're dalam sambutannya mengatakan diantaranya bahwa Hari Kesehatan Nasional ke 56 tahun 2020 merupakan momentum untuk kita bersyukur di era pandemi dan mengingatkan kita semua tentang pentingnya kesehatan. 


"Kami mengajak masyarakat untuk melakukan upaya pencegahan dengan pola hidup sehat menjadi sangat penting. Masyarakat harus membiasakan dengan selalu memakai masker utamanya bila keluar rumah, selalu menjaga jarak dan hindari kerumunan, serta mencuci tangan sesering mungkin."urainya.


Lanjut dikatakan, pada saat ini kejadian kasus yang terkonfirmasi positif covid sudah menunjukkan penurunan di Kabupaten Takalar, ini sebagai buah upaya kita bersama yang selalu bersinergi dalam melakukan pencegahan dan penanganan covid 19.


"Kepada seluruh jajaran kesehatan yang melaksanakan berbagai kegiatan pada rangkaian peringatan HKN tahun ini, agar selalu memperkuat penerapan strategi penanganan covid 19, sebagai wujud dan tekad bersama masyarakat indonesia yang sehat."imbuhnya.


Dalam rangkaian upacara tersebut, panitia penyelenggara mengumumkan pemenang lomba yang beberapa waktu lalu telah diselenggarakan seperti lomba senam covid 19 original, lomba tic toc edukasi serta penilaian tenaga kesehatan Teladan.

Selain lomba, panitia juga telah melakukan aksi sosial seperti jum'at berkah di 100 titik secara serentak, aksi donor darah serta pemeriksaan kesehatan gula.

Subscribe to receive free email updates: