Dapat kucuran dana dari Pusat, Rumah Potong Hewan di Takalar bakal difungsikan kembali

 



NEWSDAILY.ID TAKALAR - Rumah potong hewan (RPH) yang terletak di Lingkungan Sandi, Kecamatan Pattalassang akan kembali difungsikan setelah terbengkalai selama beberapa tahun. 


Sebelum kembali diaktifkan, RPH akan dibenahi terlebih dahulu infrastruktur pendukungnya, termasuk memperbaiki fasilitas pemotongan hewan sesuai dengan standar RPH.  


Bupati Takalar H. Syamsari, S.Pt, MM mengecek langsung RPH tersebut menyampaikan bahwa rehabilitasi harus benar-benar memperhatikan standar rumah potong hewan yang ditetapkan pemerintah. 


"Termasuk kehigenisan tempat pengolahan hewan setelah dipotong, kalau yang sekarang kan belum layak. Tidak ada pipa saluran air, dan masih banyak lagi," kata H. Syamsari disela-sela peninjauannya yang didampingi Kadis Pertanian H. Hasbi, S.Stp, M.AP. Minggu (11/10/2020). 


Sementara itu, Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan H. Hasbi mengungkapkan bahwa kabupaten Takalar mendapatkan dana bantuan rehabilitasi RPH dari Kementrian Pertanian. 


Bantuan tersebut akan digunakan untuk rehab pada dua RPH di Takalar yakni RPH Polongbangkeng Utara dan RPH Pattalassang. 


"Jadi nanti dari Kementrian yang akan menetapkan RPH mana yang layak dan sesuai standar," pungkasnya.

Subscribe to receive free email updates: