Ciptakan Pilkada Kalteng Aman dan Damai, Unit Wanteror Brimob Kalteng Latihan Parsial Di Kantor KPU

 



NEWSDAILY.ID KALTENG - Usai melaksanakan apel siaga di kantor KPU Provinsi Kalteng, personel Wanteror Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kalteng yang terlibat dalam Satgas Operasi Mantab Praja (OMP) Telabang 2020 melaksanakan latihan parsial penyelamatan VVIP di kantor KPU Provinsi Kalteng, Jl. Jend. S. Parman Kota Palangka Raya. Senin (19/10/2020) pagi.


VVIP sendiri ialah Very Very Important Person yaitu seseorang yang menerima hak istimewa terpenting, merekalah yang paling didahulukan ketimbang yang  lain.


Oleh karena itu latihan parsial ini dilaksanakan untuk memberikan penyelamatan ataupun evakuasi kepada VVIP dalam hal ini para Cagub/Cawagub dari dua paslon apabila terjadi penyerangan yang ataupun kejadian yang tidak diinginkan.


Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M melalui Dansatbrimob Kombes Pol Bambang Widjanarko Baiin, S.I.K., M.Si mengatakan, bahwa saat ini Pilkada tahun 2020 telah memasuki tahapan kampanye, dimana para paslon melakukan berbagai kegiatan yang berhubungan dengan khalayak ramai, seperti melakukan blusukan ke pasar dan melakukan pertemuan bersama para tim sukses dan masyarakat.


“Selain melakukan pencegahan adanya tindak kejahatan, keselamatan para VVIP juga merupakan tanggung jawab kita sebagai anggota polri,” tuturnya.


Dansatbrimob berharap semoga Pilkada tahun ini dapat berjalan dengan aman, lancar dan kondusif sampai tahapan berakhir.

Subscribe to receive free email updates: