Hosting Unlimited Indonesia

Peringatan HTI Kab. Takalar tahun 2020 dihadiri Wagub Sulsel

 


NEWSDAILY.ID TAKALAR - Hari Tani Indonesia (HTI) yang  dipusatkan di Desa Sawakung Kec. Galesong Selatan Kab. Takalar dan dihadiri Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaeman, ST dan Ketua L2DIKTI wilayah Sulawesi dan Gorontalo Prof DR. Casruddin, M. Si. Kedatangan Wagub Sulsel dan rombongan disambut dengan tari a'lamung-lamung dan juga atraksi  paraga, Kamis 24 September 2020.


Peringatan HTI di rangkaikan dengan Pelantikan Rektor dan Peresmian Institute Teknologi Pertanian Yayasan Glonal Panrita Kab. Takalar mengangkat Tema "Pertanian andalan ekonomi nasional pada masa Pandemi Covid-19".


Bupati Takalar H. Syamsari, S.Pt. MM dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas kerja keras dari seluruh unsur yayasan global panrita sehingga dalam 1 tahun ini Institute Teknologi Pertanian dapat berdiri.


"Saya bersyukur hari ini pada peringatan hari tani kita sekaligus meresmikan satu kampus baru yakni ITP  sehingga Kab. Takalar sudah mempunyai 3 perguruan tinggi yaitu Stikes tanawali dan STAI Yapis, semua itu diperuntukkan untuk berkontribusi kepada kemajuan bangsa dan negara khususnya pada peningkatan SDM" tambah Bupati Takalar.


Beliau juga mengemukakan dengan ITP ini bisa menciptakan SDM yang memiliki inovasi-inovasi dalam memajukan pertanian di Kab. Takalar, dengan memanfaatkan lahan-lahan yang tidak berfungsi dengan baik dan menciptakan terobosan yang tentunya dapat memajukan pertanian.


Dengan cara berfikir seperti itu, takalar menjadi laboratorium dan kita akan mengajak kabupaten-kabupaten lain untuk mempersamai kita, mendorong kita untuk bisa berkontribusi untuk indonesia yang unggul.


Wagup Sulsel dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam mendukung sektor pertanian di Kab. Takalar telah dibangun bendungan pammukulu yang diharapkan dapat membantu petani dalam mengairi sawahnya sehingga dapat panen sampai 3 kali dalam setahun. 


Beliau berharap teknologi hilir untuk sistem jagung, dan juga ada program teknologi modern rip irigasi untuk penanaman benih jagung dengan harapan provinsi sulawesi selatan menjadi hap diseluruh indonesia timur. jadi semua suplai jagung dari sulawesi selatan dan tempat untuk pengambilan F1nya adalah di Kab. Takalar.


Pada peringatan HTI ditampilkan Selayang pandang dan video visiolisasi tentang perkembangan sektor pertanian di Kab. Takalar serta penyerahan apresiasi kepada 8 Kelompok Wanita Tani (KWT)  yang berprestasi di Kab. Takalar tahun 2020 oleh Ketua Tim Penggetak PKK Kab. Takalar didampingi Pimpinan Cabang BNI Cabang Mattoangin.


HTI dihadiri ketua lembaga layanan pendidikan wilayah sulawesi dan gorontalo, Para anggota Forkopimda, anggota DPRD Kab. Takalar, para Kepala OPD Kab. Takalar, Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Takalar, para Camat, Kepala Desa, serta para kelompok tani se-Kab. Takalar.

Subscribe to receive free email updates: