Hosting Unlimited Indonesia

Lapas Takalar Geledah Para Tahanan, Ada Apa ?

 



NEWSDAILY.ID  Takalar - Terkait peristiwa pelarian narapidana melalui saluran air yang terjadi di Lapas Kelas I Tanggerang. Maka, Lapas Kelas IIB Takalar dalam rangka menindak lanjuti Surat Edaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, tentang Antisipasi peristiwa pelarian Narapidana, lakukan penggeladahan ke dalam kamar hunian Warga Binaan, selasa (29/09/2020)

Kegiatan itu dipimpin langsung oleh Kasi Administrasi Kamtib, Bapak Hartono didampingi Ka.KPLP Bapak Zaenal Fanani sesuai istruksi Kalapas Bapak Mansur. 


Tim yang terbagi menjadi dua kelompok ini, bergerak cepat melakukan penyisiran ke kamar Warga Binaan yang berada di blok sisi timur dan barat. Sebelum melakukan penggeledahan Kasi Administrasi Kamtib berpesan ke pada seluruh tim yang terlibat agar melakukan penggeledahan dengan penuh rasa tanggung jawab dan mengedepankan kesopanan kepada Warga Binaan. 


Saat ditemui, Kasi Administrasi kamtib mengungkapkan penggeledahan ini dilaksanakan satu pekan sekali agar tidak ada barang terlarang di dalam kamar hunian, serta sebagai upaya untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban sekaligus sebagai deteksi dini terhadap kemungkinan timbulnya gangguan keamanan dan ketertiban di dalam Lapas Takalar.


“Sesuai perintah kalapas sebagai tindak lanjut Surat Edaran Kantor Wilayah Sul Sel untuk melakukan antisipasi peristiwa pelarian napi yang terjadi beberapa waktu lalu. Maka, kami lakukan sidak ke dalam hunian warga binaan, guna meningkatkan keamanan di Lapas Takalar, sekaligus sebagai upaya deteksi dini terhadap kemungkinan timbulnya gangguan serupa yang dialami Lapas Tanggerang,” Ungkap Hartono.

Hal serupa juga disampaikan Ka.KPLP Bapak Zaenal Fanani, jika penggeledahan kamar hunian warga binaan dilakukan sebagai upaya untuk lebih meningkatkan keamanan dan ketertiban di dalam Lapas Takalar.


“Kegiatan ini sebagai upaya kami untuk lebih meningkatkan keamanan dan ketertiban di Lapas Takalar, mengingat baru-baru ini telah terjadi peristiwa pelarian napi di Lapas Tanggerang. Sehingga kegiatan ini sebagai antisipasi kami agar kejadian serupa tidak terjadi di sini,” Ungkap Zaenal fanani.

Subscribe to receive free email updates: