Aparat Gabungan Gelar Patroli Lintas Batas Perbatasan RI-PNG


NEWSDAILY.ID Polresta Jayapura Kota - Guna mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas di Wilayah Perbatasan RI-PNG, Aparat Gabungan TNI/Polri, BNN dan Team Universitas Bhayangkara melaksanakan patroli lintas batas. Selasa (8/9) 

Patroli gabungan tersebut dipimpin oleh Pakum Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Rider 413/Brm Kapten Chk Ari didampingi Kapolsubsektor Skouw Iptu Kasrun, SH dengan melibatkan 15 personil. 

Kapolsubsektor Skouw Iptu Kasrun, SH mengatakan kegiatan patroli gabungan ini guna mengantisipasi gangguan kamtibmas dan mencegah penyeludupan narkotika jenis ganja dari negara tetangga PNG. 

"Dimana dalam patroli ini dilakukan dengan cara berjalan kaki menyisiri jalan setapak menuju Bak penampungan air yang sering dilintasi warga PNG yang masuk ke wilayah Indonesia, " Ucapnya. 

Iptu Kasrun menuturkan, dari hasil patroli masih ada warga masyarakat PNG yang melintas melewati jalan tikus dari Negara PNG ke Negara RI dan ditemukan pagar pembatasan dalam keadaan rusak berat. 

"Dengan banyaknya jalan tikus ditemukan yang dicurigai sebagai melintasnya warga PNG sehingga patroli gabungan akan sering terus dilakukan agar dapat menutup ruang gerak warga PNG yang masuk ke wilayah Indonesia tanpa dilengkapi surat-surat resmi, " Pungkasnya. 

Ia pun menambahkan selama kegiatan patroli gabungan berjalan aman dan kondusif namun kita tetap sigap apabila ada hal-hal yang dicurigai melintas di wilayah perbatasan RI-PNG seperti penyeludupan narkotika jenis ganja.

Subscribe to receive free email updates: