Kemenparekraf Ajak Masyarakat Selalu Jalankan Langkah #BersamaJagaKebaikan


NEWSDAILY JAKARTA - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mengajak masyarakat untuk selalu memberikan semangat positif, inspirasi, kebaikan, serta saling mendukung di tengah pandemi dan situasi yang tidak menentu saat ini.

Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf/Baparekraf Nia Niscaya dalam keterangannya, Jumat (22/5/2020) mengatakan, ajakan tersebut salah satunya diwujudkan dalam tantangan #BersamaJagaKebaikan yang digulirkan beberapa waktu lalu sebagai bagian dari aktivasi kampanye nasional #BersamaJagaIndonesia.

"Melalui gerakan ini semangat untuk saling mendukung dan menguatkan antarsesama sebagai cerminan jiwa gotong royong yang menjadi karakteristik bangsa Indonesia dapat terwujud secara nyata dalam berbagai bentuk," kata Nia Niscaya.

Dalam kampanye #BersamaJagaKebaikan, masyarakat diajak untuk melakukan tantangan dimana mereka diharuskan mengunggah konten di sosial medianya (feed instagram) pada periode 4 hingga 9 Mei 2020.

Adapun konten yang diunggah bertema tentang menebar kebaikan atau melakukan kegiatan kecil yang bermanfaat untuk sesama di bulan Ramadhan dalam situasi menghadapi COVID-19.

Lewat gerakan #BersamaJagaKebaikan yang dijalankan di kanal Instagram Pesona Indonesia ini banyak ditemukan bentuk-bentuk dukungan antarsesama yang tidak hanya berupa materi namun juga rohani.



Tercatat terdapat 103 konten yang berpartisipasi dalam tantangan #BersamaJagaKebaikan. Konten para partisipan tersebut banyak didominasi dengan tema berbagi bahan-bahan logistik konsumsi dalam bentuk sembako atau makanan.

Di akhir periode tantangan, terseleksi 42 akun dan terpilih 10 postingan terbaik, yaitu dari akun @mommy_skystarla, @saya_bukan_fotografer, @entahlahjoker, @ivhakitaro, @alieyahsun, @heri_nunuk, @siklimiscom, @rienset, @tommyazisetiawan, dan @wlssjourney. Mereka berhak mendapatkan satu set merchandise eksklusif Wonderful Indonesia yang terdiri dari 7 item perlengkapan travel.



"Indonesia merupakan negara dengan semangat dan jiwa gotong royong yang tinggi. Maka sebagai salah satu upaya untuk melalui kondisi pandemi ini bersama-sama, untuk terus menyebarkan virus kebaikan dalam beragam bentuk menjadi hal yang sangat berarti sebagai wujud saling membantu dan menguatkan," kata Nia Niscaya.

Subscribe to receive free email updates: