Hosting Unlimited Indonesia

Wakil Presiden Ma'ruf Amin : Mari Bersama Batasi pergerakan orang dari satu tempat ke tempat yang lain


NEWSDAILY.ID JAKARTA - Ungkapan Wakil Presiden Ma'ruf Amin Seperti halnya yang saya sampaikan dalam keterangan pers mingguan beberapa waktu lalu, hari ini, dalam Rapat Terbatas melalui telekonferensi, Presiden Joko Widodo menekankan bahwa mobilitas orang dengan jumlah yang besar ketika mudik akan beresiko terhadap penyebaran virus Covid-19.

Saat ini, fokus pemerintah adalah mengurangi atau membatasi pergerakan orang dari satu tempat ke tempat yang lain. 

Saat ini sudah ada imbauan dari tokoh-tokoh masyarakat dan gubernur kepada perantau di Jabodetabek agar tidak mudik. Namun, masih diperlukan langkah yang tegas untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. 

Pengawasan yang ketat di daerah untuk memantau mobilitas orang dan penerapan protokol kesehatan perlu dilakukan secara terukur.

Selain itu, percepatan program social safety net, jaring pengaman sosial agar segera dilaksanakan untuk memberikan perlindungan sosial di sektor informal, dan para pekerja harian, maupun program insentif ekonomi bagi usaha mikro, usaha kecil, agar dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari. Pemenuhan kebutuhan ini, diharapkan akan menekan laju mudik.

Subscribe to receive free email updates: