TMMD Desa Panjianom Tetap Berjalan di Tengah Kewaspadaan Terhadap Covid 19


NEWSDAILY.ID Buleleng - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 107 tahun anggaran 2020 Kodim 1609/Buleleng di Desa Panjianom, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng yang saat ini sedang berlangsung. Pelaksanaannya tidak hanya  oleh Personel Satgas TNI saja, namun tidak ketinggalan juga peran aktif dan partisipasi warga masyarakat desa setempat.

Selama 13 hari berjalan setelah program TMMD ini  secara resmi dibuka di Makodim Buleleng pada tanggal 16 Maret 2020 lalu, terlihat kegiatan di lokasi sasaran TMMD sekaligus menjadi gambaran betapa  semangat gotong royong dan saling bahu-membahu untuk membangun wilayah tidak bisa dilakukan oleh satu lembaga saja atau organisasi tertentu, tetapi perlu dilakukan secara bersama-sama oleh segenap komponen bangsa lainnya termasuk warga masyarakat.

Di tengah suasana keprihatinan dan kewaspadaan bersama akan dampak pandemi Virus Corona (Covid 19), Personel  Satgas TMMD tetap berjibaku dengan penuh semangat mengerjakan secara bertahap sasaran fisik sesuai rencana seperti rabat beton, pipanisasi air bersih, pembangunan MCK dan bak penampung air (reservoar).

Dandim 1609/Buleleng Letkol Inf Muhammad Windra Lisrianto, S.E., M.I.K.,  selaku Dansatgas, pada Jumat (27/03/2020), menyempatkan untuk memberikan arahan singkat kepada segenap Personel Satgas agar tetap fokus melaksanakan tugas TMMD di tengah situasi keprihatinan bersama akan dampak Covid 19.

Seluruh personel diharapkan dapat menyelesaikan sasaran fisik sesuai rencana dan sektor yang telah ditentukan dengan tetap mengedepankan faktor kondisi kesehatan masing-masing personel.

"Kita tetap bekerja tetap mengedepankan faktor kesehatan", jelas Dandim.

Ditambahkannya, bagi personel yang merasa kurang enak badan (tidak fit)  diminta segera melaporkan dirinya ke tim kesehatan Satgas untuk mendapat penanganan awal sehingga diharapkan dapat meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan.

Pada kesempatan tersebut, Letkol Inf Windra juga mengecek secara langsung perkembangan pengerjaan sasaran fisik yang sedang berlangsung diantaranya rabat beton jalan (betonisasi), pembangunan MCK dan penggalian lubang untuk pipanisasi air bersih bagi warga masyarakat setempat. Kodim 1609/Buleleng

Subscribe to receive free email updates: