Pemerintah Kota Palangka Raya Pastikan Pasar Tradisional Tetap Buka


NEWSDAILY.ID PALANGKARAYA - Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan Perindustrian Rawang menegaskan tidak ada penutupan pasar tradisional di tengah merebaknya COVID-19 di Kota Palangka Raya saat ini.

Hal itu disampaikan setelah adanya pemberitaan di masyarakat bahwa pasar tradisional yang berada di jalan Ahmad Yani akan ditutup mulai besok, Sabtu (28/3)

"Saya tegaskan sekali lagi bahwa tidak ada penutupan, pasar tetap berjalan seperti biasanya, tetapi untuk pasar dadakan seperti pasar malam memang kita tutup," tegas Rawang saat apel gabungan bersama tim gugus tugas Covid-19 di halaman kantor walikota Palangka Raya, Jumat (27/3/2020).

Rawang juga meminta kepada masyarakat agar tidak memborong bahan pokok secara berlebihan yang mengakibatkan kelangkaan barang.

"Saya minta masyarakat tenang, jangan panik termasuk belanja jangan berlebih-lebihan (panic buying) sehingga membuat harga dipasaran tidak seimbang. Kepada para pengusaha sembako juga saya meminta tidak menimbun barang di gudang hinga membuat kelangkaan," imbau Rawang.

Menurutnya, tim dari BPBD kota Palangka Raya akan melaksanakan penyemprotan disinfektan di pasar Besar pada 27-28 Maret 2020.

"Penyemprotan disinfektan akan dilakukan tapi bukan berarti pasar akan ditutup, oleh karena itu saya juga mengimbau para pedagang maupun pembeli di pasar untuk menggunakan masker dan menggunakan sarung tangan agar sama-sama kita mencegah pemyebaran virus tersebut," tutur Rawang.

Subscribe to receive free email updates: