Polres Pinrang Bersama Kodim 1404 Pinrang Gelar Apel Kesiapan Jelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden



PINRANG, - Jajaran Polres Pinrang bersama Kodim 1404 Pinrang melaksanakan apel kesiapan pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI tahun 2019 di halaman Makodim 1404 Pinrang, Jl. H. A. Makkulau, Kelurahan Laleng Bata, Kecamatan Paleteang, Kabupaten Pinrang. Jumat, (17/10/2019).

Dandim 1404 Pinrang Letkol Arm Lukman Sasono  membacakan amanat Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs. Mas Guntur Laupe, S.H., M.H, mengatakan kegiatan politik akhir-akhir ini memunculkan potensi kerawanan di bidang keamanan, di antaranya penyebaran isu-isu yang pememecah belah persatuan bangsa, penyebaran hoax dan hate speech, yang berpotensi memicu timbulnya konflik di tengah-tengah kehidupan bermasyarakat kita yang bhineka.

“Untuk itu diperlukan kerjasama / kolaborasi yang lebih intens diantara kita semua, dalam hal ini seluruh aparat keamanan dan stakeholders terkait serta seluruh unsur masyarakat, untuk mengawal dan mengamankan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019 masa jabatan 2019 – 2024.” Ujar Dandim.

Selain itu, Dandim 1404 Pinrang juga mengatakan, pelaksanaan apel gelar pasukan ini adalah merupakan bentuk kesiapan pengamanan di wilayah Sulawesi Selatan khususnya di Kabupaten Pinrang.

Adapun peserta upacara yaitu 1 sst perwira gabungan TNI / Polri, 1 sst Yonif 721 Makkasau, 1 sst Kodim 1404 Pinrang, 3 sst Polres Pinrang, 1 sst Satpol PP, dan 1 sst dinas perhubungan Kabupaten Pinrang.

Subscribe to receive free email updates: