Hosting Unlimited Indonesia

Bapenda Makassar : Pendapatan Pajak Hotel dan Restoran Meningkat Dua Kali Lipat


Newsdaily.id Makassar - Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Makassar terus melakukan berbagai upaya dan inovasi dalam meningkatkan PAD kota Makassar dan tercatat pula sejak di komandoi oleh  Drs. H. Irwan R. Adnan, M.Si selaku Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Makassar , PAD kota Makassar menembus angka di 1 Triliun.

Saat ini Bapenda kota Makassar tengah gencar melakukan pemasangan alat perekam pajak online di hotel maupun restoran yang ada di kota Makassar untuk menggenjot pendapatan pajak daerah kota Makassar.

Upaya tersebut menuai hasil yang signifikan sebagaimana Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Makassar, Drs. H. Irwan R. Adnan, M.Si mengatakan bahwa pendapatan daerah Kota Makassar dari Pajak Hotel dan Restoran mengalami peningkatan hampir dua kali lipat.

"Untuk diketahui Juli hingga Agustus 2019 lalu, Bapenda telah menambah 370 alat perekam transaksi pajak baru di beberapa restoran di Makassar, sehingga pajak perbulannya bisa mencapai 110 miliar, yang sebelumnya hanya mencapai sekitar Rp60 miliar perbulan " jelas Irwan Adnan , Rabu (11/09/2019)

Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Makassar, Drs. H. Irwan R. Adnan, M.Si menambahkan, bahwa secara bertahap Bapenda Kota Makassar akan terus melakukan pemasangan alat perekam pajak online ke restoran dan hotel yang belum menggunakan dengan target sampai akhir tahun sekitar 1500 alat sudah terpasang.

"Kami terus melakukan upaya sosialisasi dan berbagai pendekatan secara persuasif edukatif bahwa alat ini untuk mendeteksi pajak dari para pelanggan yang dititipkan ke restauran dan hotel yang ada di kota Makassar , artinya,  pajak yang terekam bukanlah pajak yang dikenakan ke para pengusaha melainkan, adalah uang yang dititipkan masyarakat kepada pemerintah melalui restoran maupun hotel" terang Irwan


Subscribe to receive free email updates: