Hosting Unlimited Indonesia

PAD Makassar di targetkan 1,62 Triliun


Newsdaily.id Makassar - Dalam rangkaian rapat monitoring evaluasi dan penetapan pendapatan daerah yang di gelar Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Makassar di Hotel Singgasana, Kamis (29/8/2019), Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Makassar, Irwan Adnan meminta kepada seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) untuk meningkatkan target pendapatan untuk triwulan ketiga.

Irwan berharap, seluruh kepala SKPD dapat berpartisipasi. Hal ini penting sebab target pendapatan harus menjadi skala prioritas. Oleh karena itu, pihaknya akan kembali mengadakan evaluasi sekali lagi untuk melihat hasil yang telah diharapkan.

Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Makassar ditargetkan sekitar Rp 1,64 triliun di APBD Pokok dan APBD Perubahan 2019 ditargetkan sebesar Rp1,62 triliun lebih.

Kepala Bapenda Kota Makassar Irwan Adnan mengatakan, hasil dari rapat tersebut melahirkan rekomendasi agar setiap SKPD lingkup pemkot segera menetapkan target pendapatan masing-masing.

Jadi, kita akan buat rekomendasi. Kita akan tetapkan semua kepala SKPD harus menetapkan target tiap bulan, berapa persen dan sesuai target kita. September misalnya minimal harus 70 sampai 75 persen kalau kita atur, ujar Irwan.

Hasil dari rapat ini nantinya akan dilaporkan ke Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb selaku pimpinan untuk mempelejari lebih jauh kendala apa saja yang dihadapi setiap SKPD.

Subscribe to receive free email updates: