Ribuan Anggota Polri -TNI Merayakan Puncak HUT ke-73 Bhayangkara di Monas


NEWSDAILY.ID Jakarta -- Ribuan personil TNI-Polri dan elemen masyarakat memperingati puncak HUT ke-73 Bhayangkara di Monumen Nasional (Monas), Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (10/7/2019).

Dalam peringatan HUT Bhayangkara kali ini, Presiden RI Joko Widodo bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Acara juga  dihadiri sejumlah pejabat serta para duta besar. Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian juga memberi penghargaan pada anggota Polri yang berprestasi serta elemen masyarakat.

“Ada sinergi TNI, komponen masyarakat dalam puncak acara,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo.

Brigjen Pol Dedi juga menyampaikan puncak HUT ke-73 Bhayangkara ini akan diisi dengan serangkaian parade antara lain, marching band gabungan TNI-Polri, rampak gendang hingga terjun payung.

“Acara puncak peringatan hari Bhayangkara ke-73 ini berpusat di Monas,” ucap Brigjen Pol Dedi.

Selain itu, Polri akan memberikan penghargaan kepada kepala desa dan tokoh masyarakat yang berkontribusi dalam menjaga keamanan negara. Brigjen Pol Dedi berharap kepolisian dapat memberikan kinerja lebih baik lagi untuk ke depannya.

“Polri harus jawab ekspektasi masyarakat, Polri harus semakin promoter, selalu melindungi, mengayomi masyarakat dan menjunjung tinggi Hak Asasi Manusia (HAM),” pungkas Brigjen Pol Dedi.

Subscribe to receive free email updates: