Penandatanganan Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerjasama antara Polri dengan PT. BRI (Persero) Tbk


NEWSDAILY.ID -- Rabu, 9 Juli 2019, pukul 09.00 WIB Kapolri Jenderal Pol Prof. H. M. Tito Karnavian., Ph.D Kapolri menghadiri Penandatanganan Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerjasama antara Polri dengan PT. BRI (Persero) Tbk di Ruang Perjamuan Mabes Polri. 

Penandatanganan MoU ini tentang 
Bantuan Pengamanan & Pemanfaatan Jasa Layanan Perbankan, Serta Penandatanganan PKS :
a. Antara As SDM Kapolri dengan PT. BRI (Persero), tentang Penerbitan 
dan Pengelolaan KTA Elektronik Polri, Penyediaan jasa layanan 
Perbankan Kartu Istri Polri (KIP) dan Kartu Suami Polri (KSP);
b. Antara Kakorlantas Polri dengan PT BRI (Persero), tentang
Pengelolaan PNBP Lalu Lintas Polri

Dalam kesempatan tersebut Kapolri menyambut hangat kerjasama ini. "Polri merupakan Polisi terbesar kedua didunia setelah Polisi Cina, karena memiliki 400 ribu anggota,  sesuai dengan Grand design Polri yaitu ingin meningkatkan kesejahteraan anggota mulai dari peningkatan tunjangan kinerja, meningkatkan sarana kesehatan serta menyediakan perumahan bagi anggota yang belum memiliki rumah", ujar Tito.

"Sekitar 200 ribu anggota Polri belum memiliki rumah,  saya menginginkan adanya kerjasama dari perbankan untuk mewujudkan perumahan bagi anggota dengan mekanisme pemotongan tunjangan kinerja", tegas Kapolri

Diakhir penyampaian,  Kapolri berharap dalam kerjasama ini dapat berjalan dengan baik dan tidak terjadi pelanggaran hukum.

Dalam kesempatan itu juga, Direktur Utama BRI sangat berterima kasih kepada jajaran Polri yang telah bersedia melaksanakan MOU dan telah banyak membantu pengamanan dan pengawalan Kapal BRI, selain itu,  BRI juga bersedia membantu penggunaan jaringan satelit BRI untuk kegiatan di daerah perbatasan seperti Video Conference dll. 

Pada kegiatan itu,  Kapolri didampingi oleh Asops Kapolri, Asrena Kapolri, As SDM Kapolri, Kakorlantas Polri, Kadivkum Polri, Kakorbinmas Baharkam Polri, Kapuskeu Polri, Dirtipideksus Bareskrim Polri dan Karo Kerma Sops Polri.

Kegiatan diakhiri dengan foto bersama di lobby Mabes Polri.

Subscribe to receive free email updates: