Pangdam dan Kapolda Beri Pengarahan pada Prajurit Yonif R 641/Bru


NEWSDAILY.ID Singkawang, Senin (8/7/19) - Usai menghadiri launching SPN dan memberikan pengarahan di Kodim 1202/Skw, Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Herman Asaribab bersama Kapolda Kalimantan Barat, Irjen Pol Didi Haryono dan Danrem 121/Abw, Brigjen TNI Bambang Trisnohadi berkunjung ke Batalyon Infanteri Raider 641/Beruang, Jalan Raya Singkawang-Bengkayang, Kelurahan Pajintan, Kecamatan Singkawang Timur, Kota Singkawang.

Kedatangan Pangdam XII/Tpr serta rombongan disambut langsung oleh Danyonif R 641/Bru, Letkol Inf Setyo Budiono, S.T.,M.Tr. (Han) dan Yel-yel dari para prajurit Yonif R 641/Bru. Selanjutnya Pangdam XII/Tpr langsung melaksanakan peninjauan pangkalan dilanjutkan memberikan pengarahan pada prajurit bertempat di Aula Gajah Mada Mayonif R 641/Bru.

Dalam arahannya, Pangdam XII/Tpr menekankan pada seluruh prajurit Yonif R 641/Bru agar memahami tugas dan tanggung jawab setiap personel oleh sebab itu agar pembinaan satuan dilaksanakan dan lebih ditingkatkan sehingga kemampuan satuan tetap terpelihara dengan baik. Dengan tetap berpedoman pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI sehingga menjadikan prajurit yang disegani, tangguh dan dicintai masyarakat.

"Selain itu agar tetap mempedomani peraturan dan  ketentuan Permildas dengan demikian akan menjadi cermin dan barometer dari satuan itu sendiri," tegas Pangdam XII/Tpr.

Selain itu Pangdam XII/Tpr juga menekankan pada para unsur komandan agar selalu membuka diri dan berdialog dengan anggota dengan cara komunikasi internal dan eksternal denga para anggotanya. Sehingga timbul kedekatan antara komandan dengan bawahan.

"Juga jaga hubungan dan tingkatkan sinergitas antara unsur terkait terutama Polri dan Pemerintah Daerah dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif di wilayah," pesan Pangdam XII/Tpr.

Sedangkan Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono menyampaikan, organisasi yang masih tetap bertahan dalam hal disiplin sampai saat ini adalah TNI dan Polri oleh karena itu Sinergitas TNI-Polri sangat diperlukan dalam berbagai situasi dan mengatasi permasalahan di wilayah Indonesia. 

"Marilah kita bersama membangun sinergitas antara TNI dan Polri dalam rangka menjawab tantangan tugas kita kedepan," pungkas Kapolda Kalbar mengakhiri. (Pendam XII/Tpr)

Subscribe to receive free email updates: