Hosting Unlimited Indonesia

Memuat BBM Bersubsidi, Sebuah Mini Bus Terbakar Saat Melakukan Penyedotan



NEWSDAILY.ID PINRANG, – Sebuah minibus jenis Ertiga berwarna merah dengan Nomor Polisi DC 1052 CU mengalami kebakaran di Dekat Sebuah SPBU di Jalan Trans Sulawesi, Kampung Rubae, Kecamatan Wattang Sawitto, Kabupaten Pinrang. Kamis, (04/07/2019).

Minibus Ertiga yang di kemudikan oleh Renaldi (21), warga Kampung Mapilli, Kecamatan Luyo, Kabupaten Polmam, Provensi Sulbar ini mengalami kebakaran setelah memuat BBM jenis Premium yang akan di pasarkan di Kabupaten Polman.

Namun sialnya, pada saat singgah di Pinggir jalan tepatnya di samping Dealer Motor Soraco jaya untuk mengeluarkan BBM jenis premium dari tangki mobilnya dengan cara menghisap melalui selang untuk dimasukkan kedalam jerigen, terjadi percikan api pada bagian mesin mobil dan langsung membakar mobil bersama isinya hingga korban pun ikut terbakar.

Petugas Pemadam Kebakaran, H. Muh. Yafid yang mengerahkan seluruh personilnya menjinakkan api tersebut mengaku kewalahan dikarenakan mobil tersebut memuat Bahan Bakar Minyak (BBM).


"Karena banyaknya Bahan Bakar Minyak (BBM) yang diatas mobil itu mengakibatkan petugas damkar kesulitan untuk memadamkan api.” Kata Yafid di lokasi kejadian.

Lanjutnya, Api berhasil dikuasai setelah petugas damkar mengeluarkan jerigen berisi puluhan liter BBM di mobil tersebut.

”Api kemudian berhasil kita padamkan setelah beberapa jerigen berhasil dikeluarkan dari atas mobil." Terangnya.

Akibat dari kejadian itu, Supir Minibus terpaksa di larikan ke Rumah Sakit Lasinrang untuk mendapatkan pertolongan akibat luka bakar yang dideritanya.

Selain itu, Karyawan SPBU Rubae yang enggan dimediakan identitasnya mengaku minibus yang dikemudikan Renaldi itu tiap hari mengisi jerigen di SPBU tempatnya bekerja dan datang pagi hari dan BBM itu dibawa ke Polman.

"Kejadian seperti ini, bukan yang pertama kali terjadi, Dua tahun lalu sebuah minibus juga terbakar di SPBU saat mengisi jerigen dengan BBM bersubsidi." Ungkapnya.

Subscribe to receive free email updates: