Kasad : Mabesad Rumah Kita Bersama


NEWSDAILY.ID Jakarta -- Bagi Personel TNI AD baik yang di dalam maupun luar struktur Angkatan Darat, Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad) merupakan rumah kita bersama yang dapat dinikmati dan digunakan siapa saja.

Hal tersebut disampaikan Kadispenad Brigjen TNI Candra Wijaya mengutip pernyataan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa pada acara Halalbihalal dan Olahraga Bersama Keluarga Besar TNI AD di Mabesad, Jakarta, Senin (01/07/2019).

Dijelaskan Kadispenad, kegiatan halal bihalal dan olahraga bersama yang digelar dalam acara yang bersifat nonformal dan santai, itu dihadiri oleh para pejabat teras Mabesad, Pangkotama/Balakpus, serta para pejabat di luar struktur Angkatan Darat beserta istri.

“Diantaranya dari Kemhan, Mahkamah Agung, Mabes TNI, Kemenko Polhukam, BNPB, Basarnas, Wantannas, Lemhannas dan sebagainya,” ujar Candra

“Termasuk juga prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Angkatan Darat yang berdinas di lingkungan Mabesad,” tambahnya.

“Kegiatan yang berbeda dari biasanya ini justru semakin mengakrabkan satu sama lain.

Dibanding dilaksanakan di dalam gedung, para pejabat yang hadir tampak sangat akrab, bahkan para anggota yang pernah berdinas bersama pejabat tertentu pun tidak segan atau malu untuk menyapa dan bersilaturahmi,” tegasnya.

Lebih lanjut Candra mengungkapkan, saat jalan santai bersama yang mengelilingi jogging track secara berlawanan, kegembiraan dan keakraban yang berbaur dalam tawa dan canda semakin lengkap dengan iringan musik dari video yang diputar pada layar videotron ukuran 30 x 10 meter.

“Setelah jalan santai selama 45 menit, para peserta berhimpun di tengah lapangan dan mengikuti senam Body Combat,” ujar Candra.

“Senam ini sengaja diperkenalkan kepada para peserta, agar bisa berolahraga sambil bergembira. Pada senam ini memang agak berbeda, sehingga masing-masing bisa mengikuti panduan instruktur di videotron sesuai dengan kelompok usianya,” imbuhnya.

Pada senam yang menampilkan gerakan-gerakan bela diri tersebut, lanjut Candra, dari mulai Kasad, Wakasad sampai Ibu-Ibu Persit mengikutinya dengan serius dan gembira.

“Demikian juga peserta yang lainnya, hentakan musik memacu adrenalin mereka. Sebagai pengenalan, senam dilaksanakan selama 15 menit,” ucapnya.

Untuk melengkapi kebersamaan dan kegembiraan, saat istirahat dan ramah tamah, para peserta diiringi musik dan lagu dari Kartika Orchestra Ditajenad.

“Pada acara hiburan kali ini, semuanya dirancang agar para peserta bisa gembira, sehat, dan akrab. Kalau Ibu-ibu, ditambah bisa swa foto bersama tentunya,” tandasnya.

Total yang hadir, lanjutnya, sekitar 3.800 peserta ikut dalam kegiatan olahraga dan bergoyang mengikuti irama musik yang bisa disaksikan live di video tron.

“Selain untuk menyehatkan badan, Kasad berharap agar dalam kegiatan ini, obrol-obrolan santai sambil berolahraga itu dapat menghasilkan sesuatu yang produktif dan menyenangkan,”tuturnya.

“Beliau juga menginginkan kepada seluruh peserta, agar menjadikan Mabesad sebagai rumah kita bersama, dimana fasilitas yang ada termasuk sarana Gym bisa digunakan oleh siapa pun,” pungkasnya. 

Subscribe to receive free email updates: