Hosting Unlimited Indonesia

Inspektur PPATK : Cerdas, Amanah, Berjiwa Konsultan


NEWSDAILY.ID -- Seorang inspektur harus memiliki kepribadian yang bisa mengendalikan, cerdas, berorientasi pada target, mengayomi dan berjiwa konsultan, modern, dalam memahami dan menangani sebuah permasalahan”, demikianlah kutipan dari pesan yang disampaikan oleh Kepala Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK), Kiagus Ahmad Badaruddin saat menyampaikan sambutan pada acara Serah Terima Jabatan Inspektur PPATK, pada hari Jum’at, 26 Juli 2019 di lantai 4 PPATK.

Serah terima dilakukan oleh Inspektur PPATK yang akan berakhir masa baktinya, yakni Yudi Affiandi Wirasugena kepada Pelaksana tugas Inspektur, Muhammad Sigit yang juga merupakan Deputi Pencegahan PPATK. Selain kepala PPATK, acara ini dihadiri oleh  Wakil Kepala PPATK, Dian Ediana Rae, serta segenap pejabat dari Eselon I, II, II, dan IV di lingkungan PPATK.

Pada sambutan yang disampaikan, Yudi Affiandi Wirasugena menyampaikan bahwasannya PPATK telah memiliki piagam audit dan diperkuat oleh 10 auditor, yang terdiri dari 5 auditor senior, dan 5 auditor baru yang belum tersertifikasi. Untuk itu, besar harapan kedepan bagi pelaksana tugas dapat meneruskan kinerja yang telah baik dan membimbing para auditor baru untuk dapat bekerja secara efektif dan efisien.

Di kesempatan berikutnya, Pelaksana tugas (Plt.) Inspektur, Muhammad Sigit juga menyampaikan bahwa akan siap melaksanakan tugas dan amanah dari inspektur sebelumnya. Serta, memohon dukungan dan bimbingan dari Kepala dan Wakil Kepala PPATK dalam mengemban tugasnya sampai pejabat definitif terpilih siap mengemban. 

Subscribe to receive free email updates: