Gelar Rapat Paripurna DPRD Pinrang Bersama Pemkab Pinrang


NEWSDAILY.ID Pinrang – di hadapan Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Pinrang, Bupati dan Wakil Bupati Pinrang, Irwan Hamid dan Drs.H.Alimin,M.Si menyampaikan visi dan misi pemerintahannya  5 tahun kedepan.

Dalam Gelaran Rapat Paripurna, Rabu (3/7/2019) yang diselenggarakan oleh DPRD Kabupaten Pinrang ini juga dilaksanakan Persetujuan bersama antara Pemerintah Kabupaten Pinrang dan DPRD Kabupaten Pinrang tentang pertanggung jawaban APBD Tahun Anggaran 2018.

Bupati Irwan mengungkapkan, bahwa penyampaian visi dan misi ini adalah mutlak dilakukan dihadapan para wakil rakyat dan berharap penuh, DPRD Kabupaten Pinrang dapat mendukung program – program Pemerintah Kabupaten Pinrang dalam membangun Kabupaten Pinrang 5 tahun kedepan.

Bupati Irwan juga mengungkapkan, Visi dan misi yang disampaikan adalah kerangka acuan dan landasan pembangunan di Kabupaten Pinrang selama 5 tahun kedepan di bawah kepemimpinannya dibantu Wakil Bupati Pinrang Drs. H. Alimin, M.Si.

Adapun visi dari Pemerintahan Bupati dan Wakil Bupati Pinrang 5 Tahun kedepan adalah berkomitmen untuk mewujudkan masyarakat Kabupaten Pinrang yang sejahtera, Religius, Harmonis, Mandiri dan Tangguh Mengelola Potensi Daerah.

sementara itu, untuk mewujudkan pinrang yang digambarkan dalam Visi nya maka Pasangan Bupati dan wakil Bupati Pinrang periode 2019 – 2024 ini dituangkan dalam 6 misi yakni :
1. memangtapkan system birokrasi yang baik dan bersih,
2.  meningkatkan mutu pelayanan pendidikan dan kesehatan,
3. penguatan peran lembaga ke-agamaan dan lembaga sosial kemasyarakatan,
4. meningkatkan produktifitas pertanian, perkebunan, perikanan, peternakan dan pemberdayaan usaha ekonomi masayrakat,
5.  pembangunan infrastruktur , sarana/prasarana dan obyek wisata ,
6. pelestarian lingkungan hidup dan sumber daya alam.

Subscribe to receive free email updates: