Diduga Percikan Api Petasan, Sebuah Pasar Tradisioanal Ludes Dilalap Si Jago Merah



NEWSDAILY.ID PINRANG, - Beberapa Lapak Sebuah Pasar tradisional di Dusun Ujung, Desa Mallongi-longi, Kecamatan Lanrisang, Kabupaten Pinrang ludes diamuk si Jago merah. Rabu, (10/07/2019) sore sekitar pukul 15.30 wita.

Sekitar 40 petak Lapak atau Los dan 2 kios milik pedagang ini hangus dan rata dengan tanah setelah mengalami kebakaran yang diduga akibat percikan api petasan.

Menurut keterangan saksi M. Bahri (50), Staf Desa Mallongi longi, Kecamatan Lanrisang mengatakan bahwa awalnya Nisar (25), membakar petasan ditengah lapak jualan pasar dan tidak lama kemudian terlihat kobaran api di lapak pasar sehingga mengakibatkan terbakarnya KL 40 petak los dan 2 Kios.

"Nisar, selama ini diketahui atau dikenal oleh warga setempat mengalami penyakit gangguan jiwa, dia membakar petasan di tengah lapak untuk menyangkan dirinya, tapi malah mengakibatkan kebakaran ditengah pasar." Pungkas Bahri.


Lanjutnya, Api berhasil dipadamkan setelah 2 unit pemadam kebakaran Pemkab Pinrang tiba di lokasi kejadian dan dibantu masyarakat setempat yang sedang berada di sekitar area kebakaran.

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, hanya kerugian materi yang dialami pihak pedagang atau pemilik lapak dan kios." Tutupnya.

Subscribe to receive free email updates: