Hosting Unlimited Indonesia

Bupati Pinrang Menghadiri Gelaran Peletakan Batu Pertama Pembangunan TPS 3R


NEWSDAILY.ID Pinrang – Bupati Pinrang Irwan Hamid berharap Pembangunan Tempat Pembuangan Sampah Reduce, Reuse, Recycle (TPS 3R) dapat bermanfaat untuk mengelola sampah dalam skala kecil dan menengah di sekitar TPS 3R ini dibangun.

Hal ini diungkapkan Bupati Irwan saat menghadiri secara langsung Gelaran peletakan batu Pertama pembangunan TPS 3R Seroja, Kelurahan Pacongang, Kecamatan Paleteang. Selasa, (02/07/2019).

Bupati Irwan melanjutkan, dengan Pembangunan TPS 3R ini, 223 Jiwa dan 10 orang tenaga kerja ikut merasakan manfaat dari beroperasinya TPS 3R ini kelak.

Irwan pun berterima kasih dan berharap masyarakat dapat ikut serta mendukung program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) yang dilaksanakan oleh Pemerintah.

Sementara itu, Koordinator Program Kotaku Milkar Latif mengungkapkan bahwa, Kabupaten pinrang yang merupakan salah satu sasaran program Kotaku adalah Kabupaten yang sangat koordinatif dan menunjukkan komitmen yang besar atas terselenggaranya Program Kotaku.

Camat Paleteang, H.Fachrullah yang ditemui disela – sela kegiatan juga mengungkapkan dukungan terkait Program Kotaku, menurutnya, program Kotaku sangat membantu Pemerintah Kecamatan untuk menata pemukiman kumuh sehingga bisa kembali asri.

“Ada 2 Kelurahan yang tersentuh program Kotaku, yakni Pacongang dan Temmassarangnge, untuk Kelurahan Pacongan dengan program TPS 3R, sementara Kelurahan Temmassarangnge akan fokus pada Pembangunan Drainase dan penataan Jalan kampung.” Pungkas Fachrullah.

Subscribe to receive free email updates: