Hosting Unlimited Indonesia

BPBD Kabupaten Pinrang Gelar Sosialisasi Mitigasi Bencana Bagi Masyarakat


NEWSDAILY.ID PINRANG, - Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Pinrang melakukan serangkaian kegiatan Sosialisasi berkaitan Mitigasi Bencana bagi masyarakat.

Hal ini dilakukan Pemerintah Kabupaten Pinrang sebagai bentuk upaya atau langkah antisipasi awal untuk menghidari timbulnya korban jiwa yang dapat terjadi kapan saja

Pelaksana Tugas Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pinrang, Mattalatta yang ditemui awak media Jum'at, (19/07/2019) mengatakan bahwa mitigasi bencana adalah salah satu langkah cerdas yang dapat diambil Pemerintah guna mengurangi dampak dari bencana.

"Bencana, terlebih lagi bencana alam dapat terjadi kapan saja. Jadi, langkah antisipasi awal untuk menghidari timbulnya korban jiwa patut menjadi salah satu perhatian dari Pemerintah Daerah." Ungkap Mattalatta.

Mattalatta juga mengungkapkan, bahwa kegiatan ini dilakukan tidak lain untuk memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai langkah, dan apa yang harus dilakukan ketika terjadi bencana.

Selain itu, lanjutnya, kegiatan ini juga mengedukasi masyarakat, utamanya generasi muda untuk melakukan berbagai tindakan pencegahan seperti upaya untuk menjaga lingkungan hidup sehingga bencana dapat dihindari.

"Selain mengedukasi masyarakat terkait apa yang dilakukan jika bencana terjadi, sosialisasi ini juga bertujuan untuk mengajak masyarakat mencintai dan menjaga alam sebagai langkah menghindari terjadinya bencana." Pungkas Mattalatta.

Subscribe to receive free email updates: