Hosting Unlimited Indonesia

TEMPUH 10 JAM PERJALANAN, TIM EKSPEDISI POLRES GOWA TAPAKKAN KAKI DI PUNCAK LOMPOBATTANG


NEWSDAILY.ID Gowa -- Pasca menempuh selama 10 jam perjalanan, Tim Ekspedisi Polres Gowa yang membawa misi peringatan Hari Bhayangkara ke-73 tahun ini akhirnya berhasil menapakkan kaki di Puncak Gunung Lompobattang, dengan suguhan hamparan awan dan pemandangan matahari yang akan terbenam, tepatnya Sabtu (22/06) pukul 17.00 wita.

Tim Ekspedisi yang diikuti 100 orang dan dibawah pimpinan langsung Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi bersama Dandim 1409 Gowa Letkol Arh Nur Subekhi ini memulai pendakiannya pada Sabtu (22/06) pukul 07.00 wita, dari titik awal yang berada di Lembang Bu'ne Kel. Cikoro Kec. Tompobulu Kab. Gowa. 

Selain membawa misi dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara ke-73, ekspedisi yang dilakukan Polres Gowa ini juga mengusung misi sebagai wujud sinergitas TNI Polri.

Menariknya, ekspedisi Polres Gowa yang merupakan kali ketiga ini berbeda dari dua ekspedisi sebelumnya yakni saat ke Gunung Bawakaraeng dan Danau Tanralili, dimana kali ini rombongan Tim Ekspedisi tak langsung menuruni gunung, melainkan melakukan camping, tepatnya di Pos 8.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi mengungkapkan rasa syukurnya atas pelaksanaan ekspedisi ke puncak Gunung Lompobattang yang berjalan lancar. "Lelah itu pasti. Namun hal itu tak menjadi masalah, dengan pemandangan alam yang disuguhkan sepanjang jalan, bahkan saat tiba di puncak, kami diperlihatkan pemandangan matahari yang akan terbenam. Jadi, bayangkan saja betapa bahagianya kami menyaksikan keindahan itu. Lelah betul-betul terbayarkan," ujar Kapolres.

Orang nomor satu di Polres Gowa ini pun berharap melalui kegiatan ini dapat semakin mempererat rasa kebersamaan dan keakraban antar satu sama lain.

Adapun rombong Tim Ekspedisi yang terdiri dari 100 orang ini, diikuti gabungan personil dari Polres dan Polsek jajaran, personil Kodim 1409 Gowa, dan sejumlah awak media, dimana 5 diantara rombongan ini merupakan wanita, yakni Ketua Bhayangkari Cabang Gowa Ny. Oni Shinto bersama Polwan.

Subscribe to receive free email updates: