Hosting Unlimited Indonesia

Semangat Pra TMMD, Kodim 1404 Pinrang Tergetkan Pembangunan Infrastruktur Di Desa Mattiro Ade Berjalan Sukses


NEWSDAILY.ID PINRANG, – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan program dari TNI dalam rangka mewujudkan ruang juang, alat juang dan kondisi juang.

TMMD salah satu wujud Kemanunggalan TNI dengan Rakyat yang kuat untuk ikut berpartisipasi dalam percepatan pembangunan dan menciptakan kesejahteraan masyarakat khususnya diwilayah atau tempat pelaksaan kegiatan tersebut.

Untuk mewujudkan TMMD ke –105 Tahun Anggaran 2019 berjalan sukses, 
jajaran personil Kodim 1404/Pinrang memulai pelaksanaan kegiatan Pra TMMD tersebut dengan memusatkan di Wilayah Dusun Sangae Selatan, Desa Mattiro Ade, Kecamatan Patampanua, Kabupaten Pinrang. Kamis, (20/06/2019).

Pasi-2/Ops Kodim 1404/Pinrang Kapten Inf. Syamsuddin menjelaskan bahwa kegiatan Pra TMMD ini akan mengerjakan kegiatan fisik berupa Pengerasan badan jalan tani dan jalan penghubung antara Desa Mattiro Ade dengan Kelurahan Tonyamang, di wilayah Kecamatan Patampanua. 


Selain itu, lanjutnya, setelah pekerjaan fisik ini, kemudian dilanjutkan dengan Pemasangan proteksi atau kiri – kanan jalan pelebaran 4 plat deukker, pembangunan satu jembatan dan Pengerasan badan jalan.

"Pra TMMD ini akan mengerjakan kegiatan fisik berupa Pengerasan badan jalan jalan tani sepanjang 1.809 meter dan 6 meter yang menghubungkan Desa Mattiro Ade dengan Kelurahan Tonyamang, Kecamatan Patampanua, kemudian Pemasangan proteksi atau kiri – kanan jalan sepanjang 712 meter, pelebaran 4 plat deukker, pembangunan satu jembatan ukuran 4×6 meter, serta Pengerasan badan jalan dengan volume 682,58 meter kubik." Terang Kapten Syamsuddin.

Kapten Syamsuddin juga mengungkapkan bahwa sehari sebelum Pra TMMD ini, pihaknya sudah melakukan pengukuran dengan petugas Dinas PU Kabupaten Pinrang dan disaksikan oleh Kepala Desa Mattiro Ade bapak Rustan Sali, S. Pdi,.

"Hari ini kita mulai melaksanakan pra TMMD dengan tujuan untuk memaksimalkan pencapaian hasil saat pelaksaan TMMD nantinya, sehingga hasilnya lebih berkualitas dan selesai tepat waktu sesuai jadwal yang telah ditentukan.” Kata Kapten Syamsuddin.

Syamsuddin menambahkan bahwa Kegiatan pra-TMMD kali ini dilaksanakan dengan waktu yang sangat terbatas, karena dilaksanakan hanya dua pekan, untuk itu diperlukan keikhlasan dan semangat bekerja dari personil Kodim 1404 Pinrang serta masyarakat demi mencapai hasil yang maksimal dengan mengerahkan Personel Kodim 1404 Pinrang sebanyak 60 orang dan mereka penuh bersemangat dalam bekerja.

"Hal ini memberi kayakinan bahwa pelaksanaan TMMD ke – 105 yang dilaksanakan di wilayah Kodim 1404 Pinrang akan terlaksana dengan baik dan akan selesai sesuai waktu yang ditetapkan." Tutupnya

Subscribe to receive free email updates: