Selama Operasi Ketupat 2019, Angka Laka Lantas di Wilayah Hukum Polres Gowa Menurun


NEWSDAILY.ID Gowa -- Polres Gowa merilis angka kecelakaan lalu lintas di wilayah Kabupaten Gowa selama Operasi Ketupat 2019 mengalami penurunan dibandingkan pada pelaksanaan tahun 2018 lalu.

Hal itu dibuktikan berdasarkan hasil analisis dan evaluasi yang telah dilakukan oleh jajaran Satlantas Polres Gowa, sejak mulai hingga berakhirnya Operasi Ketupat 2019 pada Senin (10/06) kemarin.

“Angka kecelakaan lalu lintas selama Ops Ketupat di tahun 2019 ini menurun hingga 19 kasus, dimana tahun ini hanya terjadi 5 kasus, sedangkan tahun lalu ada 21 kasus laka lantas,” terang Kasat Lantas Polres Gowa Iptu Hasrawati saat dikonfirmasi, Selasa (11/06) pagi.

Lebih lanjut, Satlantas Polres Gowa juga mencatat tidak ada korban meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas selama Ops Ketupat 2019 ini, dimana sebelumnya pada tahun 2018 tercatat ada 2 korban.

“Alhamdulillah, tahun ini tidak ada korban meninggal dunia akibat laka lantas. Begitu pun dengan korban luka berat maupun luka ringan, yang juga alami penurunan,” tutur Kasat Lantas Polres Gowa.

Secara terpisah, Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi mengungkapkan apresiasinya, baik kepada personil maupun kepada masyarakat, khususnya para pengemudi. “Alhamdulillah, angka laka lantas menurun drastis dalam Ops Ketupat 2019. Hal ini merepresentasikan bahwa aparat kepolisian bersama stakeholder terkait dan masyarakat telah berperan masing-masing, utamanya para pengemudi yang mulai lebih paham terhadap arti dari keselamatan dalam berlalu lintas,” tambahnya.


Subscribe to receive free email updates: