Hosting Unlimited Indonesia

Satukan Persepsi, Ratusan Poktan Tudang Sipulung Bersama Pemerintah Kabupaten Pinrang



NEWSDAILY.ID PINRANG, - Salah satu tradisi masyarakat khusus para petani sebelum turun sawah, acara Tudang sipulung menjadi wadah penyelarasan dan penyamaaan persepsi para petani serta pemerintah Kabupaten untuk proses pertanaman di sawah mereka.

Hal ini dilakukan setiap musim tanam khusus di Kabupaten Pinrang melalui Dinas Pertanian dan Hortikultura.

Tudang sipulung kali ini dihadiri Bupati Pinrang Irwan Hamid, wakil Bupati Pinrang Drs. H. Alimin, M.Si, Ketua DPRD H. Bahran Ja'far S, kepala Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura Sulsel yang diwakili Kabid Prasarana dan Sarana Ir. Arfain, M.Si, bukan Forkopimda, pimpinan OPD dan pemenang Kelompok Tani dari 12 Kecamatan.

Dalam sambutannya Bupati Pinrang, Irwan Hamid mengingatkan pentingnya Tudang Sipulung ini sebagai bentuk menyatukan persepsi petani dalam menghadapi musim tanam.

Irwan mengatakan, Pemerintah Daerah akan terus meningkatkan produksi pertanian di Kabupaten Pinrang dengan berbagai dukungan, baik melalui bantuan hingga pembenahan infrastruktur pertanian.

Dalam kesempatan ini, Irwan Hamid juga meminta agar para penyuluh pertanian dapat meminta bantuan dalam pertanian.


“Bantuan alat pertanian harus lengkap oleh Kelompok Tani dan dimanfaatkan sepenuhnya oleh seluruh anggota,” Tegasnya.

Dalam kesempatan Tudang Sipulung ini, Bupati Pinrang juga menyerahkan Bantuan 2 unit Ekskavator untuk Dinas Pertanian dan Hortikultura, dan bantuan bibit.

Subscribe to receive free email updates: