Hosting Unlimited Indonesia

Pengadilan Agama Pinrang Gelar Simulasi Pencegahan Dan Penanggulan Dini Bencana Kebakaran


NEWSDAILY.ID PINRANG – Dalam rangka pencegahan dan penanggulangan dini terhadap bencana Kebakaran, Pengadilan Agama Pinrang bekerjasama dengan Satpol PP  Kabupaten Pinrang pada bidang Pemadam Kebakaran melaksanakan kegiatan Simulasi Tanggap darurat kesiapsiagaan bencana kebakaran.

Pelaksanaan simulasi dalam bentuk teori dan praktek langsung ini diikuti oleh Peserta dari Pegawai Pengadilan Agama Pinrang di Halaman Kantor Pengadilan Agama Kabupaten Pinrang, Jl. Bintang, Kelurahan Macorawalie, Kecamatan Watang Sawitto, Kabupaten Pinrang. Kamis, (20/06/2019).

Dalam kegiatan itu, Pegawai Pengadilan agama nampat antusias dan serius mengikuti kegiatan yang diajarkan oleh Kardiman, Kasi Pencegahan dan Pelatihan selaku instruktur yang mengajarkan dan memperagakan tentang teknik pemadaman kebakaran.


Kepala bidang Pemadam kebakaran H. Mustafa, S.Sos. MM, di sela kegiatan mengungkapkan bahwa pencegahan dan penanggulangan dini terhadap bahaya kebakaran itu sangat penting, Karena seringkali terjadi kejadian kebakaran yang selalu mengakibatkan banyak kerugian.

"Untuk mencegah kejadian kebakaran dan mengurangi dampak yang ditimbulkannya, diperlukan tingkat pengetahuan tentang api yang memadai, dan melalu simulasi ini di jelaskan antara lain Fenomena api / kebakaran, Alat Pemadam Kebakaran dan cara penggunaannya, Karakteristik bahan bakar, Bahaya Ledakan dan pengendaliannya, Bahan cair yang mudah terbakar, pengendalian Kebakaran ruangan, Tanggap darurat kebakara dan Manajemen penanggulangan kebakaran." Ungkap H. Mustafa.

H. Mustafa juga sangat apresiasi dan mengungkapkan rasa terimakasihnya atas kerjasama yang dilakukan oleh pihak pengadilan agama dan mengharapkan sinergitas yanga ada dapat terjalin dengan baik.

"Terimakasih atas kerjasamanya, semoga sinergitas yang telah terjalin dengan baik ini dapat terus ditingkatkan." Tutupnya

Subscribe to receive free email updates: