Hosting Unlimited Indonesia

Pangkostrad Beri Pembekalan kepada Taruna dan Taruni Akmil


NEWSDAILY.ID Magelang -- Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) Letnan Jenderal TNI Besar Harto Karyawan, S.H., M.Tr (Han), didampingi Asintel Kaskostrad dan Aspers Kaskostrad memberikan ceramah pembekalan kepada 1.033 orang Taruna-Taruni Akademi Militer (Akmil) tingkat I, II, III dan IV TP 2018/2019 bertempat di Gedung Lily Rochly Akademi Militer, 

Kehadiran Pangkostrad langsung disambut oleh Gubernur Akademi Militer, Mayjen TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M. Ceramah pembekalan tersebut, dimaksudkan untuk memberikan gambaran dan bekal kepada para Taruna-Taruni.

Dalam materi ceramahnya, Pangkostrad menyampaikan bahwa tiga kemampuan prajurit diantaranya Intelijen, Teritorial, Tempur harus selalu diasah.

Dan untuk prajurit Kostrad, tiga kemampuan prajurit ini tercermin dalam 8 (Delapan) Kekuatan Cakra yang harus dilatih dan diasah oleh prajurit Kostrad antara lain kekuatan terhadap niat, sikap/prilaku, kekuatan dari pancaran mata, kekuatan  komunikasi, kekuatan Cakra untuk melumpuhkan lawan, kekuatan daya Imajinasi yang mampu membaca situasi dan memprediksi serta merencanakan, keputusan yang diambil melalui fakta/data dan keyakinan sebagai kekuatan yang maha dahsyat.

“Kunci untuk memperoleh Delapan Kekuatan Cakra yaitu dengan meningkatkan kemampuan membaca, baca dan baca. Dan untuk mendapatkan Kemampuan Membaca perlu dilakukan Anjangsana dan Silaturahmi,” Tegas Pangkostrad
Pangkostrad juga mengenalkan Hymne Cakra serta menyampaikan makna mendalam dari Hymne yang dijadikan sebagai motivasi dan modal berharga bagi para Taruna dan Taruni yang kelak nanti lulus dan dilantik menjadi Letnan Dua untuk menghadapi tantangan tugas dimanapun nantinya para Taruna dan Taruni bertugas. Dimana

“Menjadi Tentara adalah Takdir Kami, Takdir para Taruna, Takdir Kita,” sesuai lirik yang terdapat pada Lagu Hymne Cakra.

Sementara itu, Gubernur Akademi Militer mengucapkan penghargaan yang sebesar-besarnya dan terima kasih atas nama lembaga kepada Pangkostrad untuk waktu yang telah diluangkan datang ke Magelang memberikan ceramah kepada para Taruna dan taruni Akmil. 

Gubernur Akmil juga sangat yakin materi ceramah yang telah diberikan Pangkostrad akan menjadi bekal yang sangat berharga bagi seluruh Taruna khususnya para Taruna tingkat IV yang sebentar lagi akan dilantik menjadi Letnan Dua dan segera bertugas di satuannya masing-masing.

Ceramah pembekalan oleh Pangkostrad tersebut dihadiri Wakil Gubenur (Wagub) Akmil, Brigjen TNI Wirana Prasetya Budi serta para pejabat Distribusi Akademi Militer dan para Pengasuh Taruna dan Taruni Akmil.

Subscribe to receive free email updates: