Kerjasama Bank Sulselbar, Pemkab Takalar akan Terapkan Transaksi Non Tunai


NEWSDAILY.ID Takalar -- Pemerintah Kabupaten Takalar bersama dengan Bank Sulselbar menggelar Sosialisasi penggunaan alat transaksi pajak online Lingkup Pemerintah Kabupaten Takalar. 

Sosialisasi yang dibuka secara resmi oleh Sekkab. Takalar Drs. H. Arsyad,MM ini diikuti oleh Kepala BPKD Takalar H. Basri sulaiman,SE.,MM, beberapa pimpinan  OPD lainnya serta para bendahara Lingkup Pemda Takalar. Berlangsung di Ruang Galery Kantor Bupati Takalar. Jum'at (14/6/2019) pagi. 

“sosialisasi yang dilaksanakan ini merupakan langkah awal bagi kita untuk  bisa memberlakukan sistem transaksi non tunai khususnya dalam penggunaan alat transaksi Pajak secara Online yang tentunya bisa menghindari tindak pidana korupsi.  Untuk itu sekarang kita melakukan sosialisasi kepada para Pimpinan OPD para untuk diberikan pemahaman,” Jelas Sekkab. Takalar Drs. H. Arsyad dalam sambutannya saat membuka sosialisasi tersebut secara resmi. 

Pada kesempatan itu pula, Sekkab menjelaskan bahwa Pemda Takalar saat ini akan jadikan kawasan industri di kecamatan Mangarabombang. 

"Jika itu terwujud, itu akan menarik wisatawan dari luar masuk ke Takalar sehingga tingkat perekonomian masyarakat akan meningkat. Dan ke depan diharap ada kantor Pembantu keimigrasian di Takalar sehingga jika ada warga yang ingin membuat paspor tidak lagi ke makassar untuk mengurus paspor". Urainya. 

"Ini semua upaya pemerintah daerah untuk lebih meningkatkan pembangunan perekonomian daerah". Tutup Sekkab tersebut. 

Sementara itu, Muhammad Iqbal dari group teknologi informasi Bank sulselbar selaku pemateri dalam sosialisasi membahas tentang optimalisasi penerimaan daerah.

Subscribe to receive free email updates: