Kasdim 0104/Atim Dampingi Kapolres Langsa Pimpin Apel Konsolidasi Operasi Ketupat Rencong 2019"



NEWSDAILY.ID Langsa - Dalam rangka Apel Konsolidasi Operasi Ketupat Rencong 2019 dan Persiapan Pengamanan Sidang Perselisihan Hasil Pemilu tahun 2019, Kasdim 0104/Aceh Timur Mayor Inf Abdul Muthalib Tallasa mendampingi Kapolres Langsa AKBP Andy Hermawan, SIK, M.Sc, yang di laksanakan di halaman Polres Langsa, Kamis (13-06-2019).

Tampak oleh Tim Media Center hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Langsa AKBP Andy Hermawan, SIK, M.Sc, Wakil Walikota Langsa Marzuki Hamid, MM, Kasdim 0104 Atim Mayor Inf Abdul Muthaleb, Wakapolres Langsa Kompol Budi Dharma, SH, Hakim PN Langsa Riswandy, Kasipidum kejaksaan negeri langsa Zulhelmi, SH, Komisioner KIP Kota Langsa Marzuki, Para Kabag, Kasat , Kapolsek dan perwira Polres Langsa.

Dalam amanatnya Kapolres menyampaikan bahwa, pada Apel Konsolidasi ini memiliki arti penting sebagai sarana saling bertukar informasi, masing-masing Instansi, pengecekan menganalisa serta mengevaluasi pelaksanaan
tugas dan hasil operasi yang telah dicapai selama Pergelaran Operasi Ketupat Rencong 2019.

Lanjut Kapolres, kesuksesan Pergelaran Operasi Ketupat Rencong 2019 bukan hanya ini, tentunya keberhasilan TNI-POLRI semata, namun hal ini adalah kesuksesan kita bersama yang tidak terlepas dari kesiapan masing-masing satuan Keterpaduan/Sinergitas seluruh Stakeholder serta komponen masyarakat dan Kesiapsiagaan/High Responsive terhadap segala potensi gangguan serta ancaman Kamtibmas selama 13 hari Operasi berlangsung.



“Selain momen Ramadhan Dan Perayaan Hari Raya Idul fitri 1440 H Tahun 2019  Merupakan Tahun Politik Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden hasil Pemilu 2019 telah ditetapkan oleh KPU RI, ”tutur Kapolres.

Pada tanggal 14 juni 2019 mahkamah konstitusi RI akan mulai menggelar sidang perdana terhadap perselisihan hasil pemilu tahun 2019. Tahapan sidang sengketa pilpres tersebut memiliki rangkaian panjang hingga pembacaan putusan pada tgl 28 juni 2019 yang akan datang, "ungkapnya. 

Untuk itu kita harus saling bersatu untuk menjaga Kamtibmas di wilayah kita. Mari bersama untuk menumbuhkan ketenangan, rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dan mengajak tetap mempertahankan kesiapsiagaan dan kewaspadaan seluruh personil dalam menghadapi setiap potensi gangguan, jaga dan pelihara soliditas dan sinergitas seluruh komponen, laksanakan setiap penugasan dengan penuh semangat, kebanggan dan tanggung jawab, demi keberhasilan tugas, "pungkasnya.

Subscribe to receive free email updates: