Kapolresta Surakarta Bersama Dandim 0735/Surakarta Pimpin Apel Konsolidasi OKC 2019



NEWSDAILY.ID Surakarta -- Bertempat di Lapangan Apel Mapolresta Surakarta telah dilaksanakan Apel Konsolidasi Operasi Ketupat Candi (OKC ) Tahun 2019 dan Kesiapan Pengamanan Sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) yang dipimpin oleh  Kapolresta Surakart Kombes. Pol. Ribut Hari Wibowo dan didampingi Dandim 0735/Surakarta  Letkol. Inf. Ali Akhwan, SE.(13-06-2019)

Turut Hadir dalam pelaksanaan kegiatan tersebut Wakapolresta Surakarta AKBP. Andi Rifai, SIK, MH, Para Pejabat Utama Polresta Surakarta, Para Kapolsek jajaran Polresta Surakarta, dan segenap peserta Apel Konsolidasi yang berjumlah 700 orang yang terdiri dari Anggota TNI, Anggota Polri Dari Jajaran Polresta Surakarta, Dalmas Polda Jateng, Dishub Kota Surakarta, Satpol PP Kota Surakarta, Pramuka, Damkar Kota Surakarta, PMI, dan juga Senkom Kota Surakarta.

Amanat Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel yang dibacakan oleh Kapolresta Surakarta selaku Pimpinan Apel menyampaikan bahwa Apel Konsolidasi yang dilaksanakan secara serenak diseluruh Polda dan kesatuan kewilayahan pada hari ini merupakan bagian dari proses managerial yang penting untuk dilakukan dalam rangka berakhirnya kegiatan operasi ketupat candi 2019 dan persiapan pengamanan sidang perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU).



Pada Kesempatan ini Kapolda juga menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada segenap personil di seluruh jajaran beserta instansi terkait, yang telah bersama-sama bekerja keras dengan penuh keikhlasan, meskipun dihadapkan pada berbagai dinamika situasi dilapangan guna menjamin terlaksananya Operasi Ketupat Canti 2019, Mudik Lebaran dan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1440 H di wilayah jawa tengah berjalan dengan lancar, aman, dan kondusif.

"Menjelang dilaksanakannya sidang permohinan PHPU di Mahkamah Konstitusi (MK) yang akan dilaksanakan perdana pada tanggal 14 juni 2019, Polda Jateng bersama TNI dan Instansi terkait siap mengamankan rangkaian proses tersebut."

Lebih lanjut Kapolda menambahkan bahwa Kunci keberhasilan keamanan adalah soliditas dan sinergitas TNI-POLRI, Kita tidak bisa bekerja sendiri tanpa sinergitas dan dukungan instansi terkait dan juga seluruh lapisan masyarakat. Kita harapkan nuansa yang sudah harmonis selama ini tetap terjaga sehingga kita saling mengisi daam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Subscribe to receive free email updates: