IKA Smansa Pinrang 2014 Salurkan Donasi Rp. 25 Juta Untuk Pembangunan Masjid Sekolah


NEWSDAILY.ID PinrangIkatan Alumni SMA Negeri 1 (IKA Smansa) Pinrang angkatan 2014 sukses menggelar reuni sekaligus buka puasa bersama, di halaman SMA Negeri 1 Pinrang, Minggu (02/06/2019).

Acara yang mengusung tema “Kembali Ke Sekolah’’ tersebut bertujuan untuk mempererat silaturahmi melalui reuni dan buka puasa bersama.

Pada kesempatan tersebut, pihak alumni 2014 juga menyalurkan donasi untuk sekolah yang telah mempertemukan mereka, dan juga menjadi bagian sejarah selama mengenyam bangku SMA.

Berbeda dari reuni sebelumnya, pada hajatan kali ini para alumni memberikan donasi untuk pembangunan dan pemeliharaan masjid di Smansa Pinrang. Hingga H-1 kegiatan, terkumpul dana donasi sebesar 25,- juta rupiah

“Patut saya bangga, angkatan 2014 memang dikenal karena solidnya, dan saya harap tali silaturahmi antara sekolah dan alumni 2014 selalu mengalir dan acara seperti ini tidak terjadi tahun ini saja, tapi akan datang juga tetap ada.” Kata Syukur Tolle, salah satu Dewan Guru SMA 1.

Pinrang yang menghadiri kegiatan tersebut.
Persiapan kegiatan ini dimulai sejak beberapa bulan yang lalu oleh panitia penyelenggara dari perwakilan berbagai kelas di bawah komando ketua Panitia, Ummul Nur Alhaq.

“Saya bersyukur semuanya bisa merespon kegiatan ini dengan sangat baik, dari bentuk materi dan non materi. Saya tidak menyangka donasi di luar target capaiannya”, ujar Ummul yang saat ini berprofesi sebagai anggota Polri.

“Saya sangat bangga dengan teman-teman angkatan 2014, selalu menggebu-gebu kalau reuni, dan tidak pernah setengah-tengah, semoga selalu terjaga persaudaraannya”, sambung ketua Ikatan Alumni Smansa Pinrang angkatan 2014, Mifta.

Lanjut Pegawai Kementerian Keuangan ini mengungkapkan, dalam kegiatan tersebut juga turut andil beberapa tokoh alumni angkatan 2014.
Adapun panitia inti pada kegiatan ini selain Ketua Panitia Ummul, yakni Nurfadillah sebagai Bendahara, dan Fatul Rachmat selaku Koordinator Lapangan.

Donasi dana sebesar Rp, 25.000.000,- untuk pembangunan dan pemeliharaan masjid SMAN 1 Pinrang tersebut diterima langsung oleh pihak sekolah yang diwakili H. Zainal.

Subscribe to receive free email updates: