Halalbihalal Kantor Staf Presiden, Moeldoko Apresiasi Peran Penting KSP Wujudkan Situasi Aman Pascapemilu


NEWSDAILY.ID JAKARTA – Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mengapresiasi kontribusi Kantor Staf Presiden (KSP) dalam mengendalikan situasi politik, keamanan, dan ekonomi pascapemilu.

Pernyataan itu disampaikan Moeldoko dalam Halalbihalal bersama staf khusus, deputi, tenaga ahli, dan seluruh staf KSP di Bina Graha, Selasa, 11 Juni 2019.

Pada kesempatan ini, Moeldoko menyampaikan agar keluarga besar KSP dapat menyampaikan narasi positif pada masyarakat terkait situasi pasca pemilu.

“Sekarang memang sedang proses di Mahkamah Konstitusi. Jangan gagap menjelaskan kepada masyarakat, bahwa semuanya akan aman dan baik-baik saja,” kata Panglima TNI 2013-2015.

Moeldoko kemudian memberikan ruang bagi Deputi I bidang Pengelolaan Isu Energi dan Infrastruktur Darmawan Prasodjo, Deputi II bidang Pengelolaan Isu Sosial, Ekologi, dan Budaya Yanuar Nugroho, Deputi III bidang Pengelolaan Isu Ekonomi Strategis, Deputi IV bidang Komunikasi Politik dan Diseminasi Informasi Eko Sulistyo dan Deputi V bidang Pengelolaan Isu Hukum, Pertahanan, Keamanan dan HAM Jaleswari Pramodhawardani menyampaikan penjelasan tentang informasi perkembangan terkini di sektor kerja masing-masing.

“Pelaksanaan Mudik Lebaran 2019 yang relatif sukses tak lepas dari kerja keras KSP dalam menjadi pusat informasi serta pengawasan persiapan Arus Mudik dan Arus Balik. Kami juga memperhatikan, selain lancarnya arus transportasi, mudik juga menumbuhkan ekonomi lokal cukup signifikan,” kata Darmawan Prasodjo.


Moeldoko kemudian meminta agar narasi tentang membaiknya situasi ekonomi serta stabilitas politik dapat terus digaungkan KSP.

“Terus semangat bekerja, karena KSP punya peran penting sebagai lembaga penyeimbang dan penyangga kestabilan negara,” pungkas Moeldoko.

Subscribe to receive free email updates: