Hosting Unlimited Indonesia

Gerobak Motor Jadi Warkop, Ala Remaja Bulukumba


NEWSDAILY.ID Bulukumba - Seiring dengan perkembangan zaman dan teknologi, tak henti-hentinya bermunculan generasi muda dari tanah air Nusantara dalam berkarya. Salah satunya adalah Andi Maulana Mapparessa yang akrab disapa Aan oleh kalangan remaja Bulukumba ini.

Bermodalkan tekad, keberanian dan dukungan dari keluarga, Aan pemuda asli kelahiran Butta Panrita Lopi ini, berkarya menonjolkan kreativitas dengan memulai usaha kecilnya.

Menyesuaikan dengan trend kekinian yang lagi booming di kalangan millenial, Aan merintis warung kopinya yang nyentrik. Terkesan unik karena warung kopinya bergerak kemanapun Aan mau, terbuat dari gabungan Motor dan Gerobak, menjadi Warkop Gerobak Motor.

Berbekal pengalaman menjadi barista di salah satu warung kopi yang cukup ternama di Kota Bulukumba, Aan kemudian memberanikan diri untuk mengembangkan bakatnya menjadi wirausaha yang menjanjikan.

Bagi kalian yang ingin mencicipi citarasa racikan kopi yang khas sambil menikmati panorama pusat Kota Bulukumba, boleh datang langsung ke Lapda ( Lapangan Pemuda Bulukumba ), tongkrongan anak gaulnya Butta Panrita Lopi, buka mulai sore hingga pukul 03.00 dini hari.

"Iye', saya salut, karena berawal dari Barista ji, baru bawa gerobak motor, aroma sama rasa kopinya juga mantab," tutur Andi Ishla sebagai salah satu penikmat kopi asal Bulukumba.

Menariknya, usaha yang menyibukkan dan cukup menyita waktu luang Aan ini tidak menghalangi prestasinya dalam bidang akademik, diketahui Aan dalam Minggu ini telah dijadwalkan untuk ikut Wisuda S1 di Hotel Claro Makasar, setelah menyelesaikan studi kuliahnya di tingkat Universitas.

Bulukumba bisa berbangga memiliki generasi muda seperti Aan, di tengah hiruk pikuk pergaulan remaja masa kini yang sebagian sibuk dengan game online, balapan liar hingga narkoba, Aan malah hanya fokus dengan karir dan masa depannya. Sebuah upaya inspiratif yang patut ditauladani oleh generasi Milenial lainnya.

Subscribe to receive free email updates: