Hosting Unlimited Indonesia

Diamuk Si Jago Merah, Satu Unit Rumah Di Alecalimpo, Pinrang Rata Dengan Tanah


NEWSDAILY.ID PINRANG, – Satu unit Rumah milik Usman (43) di Lingkungan Allecalimpo Barat, Kelurahan Fakkie, Kecamatan Tiroang, Kabupaten Pinrang rata dengan tanah beserta isinya setelah diamuk si jago merah. Kamis, (13/06/2019).

Menurut keterangan istri korban, Fatmawaty yang sementara di atas rumah bahwa api berasal dari bawah rumah yang merembes cepat dan membakar rumah beserta isinya, sehingga korban berlari turun dari atas rumah sambil meminta tolong kepada warga setempat untuk membantu memadamkan api tersebut.

"Saya sementara di atas rumah, kemudian langsung muncul gumpalan asap dari bawah rumah yang semakin membesar dan langsung membakar rumah, kemudian saya lari turun meminta tolong ke warga untuk memadamkannya." Terang Fatma.

Lanjutnya, "warga pun kewalahan memadamkannya karena api semakin membesar. Beruntungnya, pemadam kebakaran cepat datang sehingga api tidak merembes ke rumah tetangga." Pungkasnya.

Sementara Kapolsek Tiroang Iptu H. Syahrul di lokasi kejadian mengatakan bahwa pada bagian depan rumah warga yang terbakar ini, juga digunakan kios untuk menjual barang campuran, Termasuk BBM eceran dan Tabung gas.

"Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 09.00 wita ini membuat warga panik. Petugas Pemadam kebakaran dan Personil kepolisian serta TNI bersama warga sekitar kejadian bahu membahu menjinakkan si jago merah yang lagi mengamuk. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini." Ungkap Iptu H. Sahrul.

Syahrul menambahkan, bahwa seluruh isi rumah dan kios ikut terbakar termasuk uang tunai sebanyak Rp. 51 juta yang disimpan pemilik rumah di dalam lemari.

"Beruntungnya, Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun Kerugian materil yang dialami korban ditaksir sekitar Rp. 700 juta, Sementara penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak kepolisian." Ujarnya.

Akibat kejadian ini. arus kendaraan dari dan ke kota Pinrang macet. Sejumlah personil lalulintas yang berada di lokasi berhasil mengurai. sehingga Lalulintas kembali normal

Subscribe to receive free email updates: