Hosting Unlimited Indonesia

Bupati Pinrang Motivasi Petani Untuk Tingkatkan Produksi


NEWSDAILY.ID PINRANG – Bupati Pinrang, Irwan Hamid kembali turun langsung dalam pemberantasan hama tikus di Kelurahan Tadokkong, Kecamatan Watang Sawitto, Kabupaten Pinrang. Selasa, (25/06/2019).

Bupati Pinrang dalam beberapa hari yang terakhir ini intens turun membantu petani khususnya dalam pemberantasan hama tikus sekaligus memantau kondisi tanaman para petani.

Bupati kali ini turun bersama petani yang tergabung dalam Kelompok Tani Sipakainge 1 dalam memberantas musuh petani ini. Bupati dalam memotivasi petani juga melibatkan OPD terkait dalam memberantas hama tikus ini.

Selain Bupati, turut pula hadir Kadis Pertanian dan Holtikultura Pinrang, Andi Tjalo Kerrang, Kadis PSDA, Muh. Jenal, Kabag Perekonomian, Awaluddin Maramat, Unsur Pemerintah kecamatan dan Kelurahan serta penyuluh pertanian.

Dalam kunjungan ini Bupati Pinrang mengatakan, selain kualitas bibit, ketersediaan pupuk dan pengairan yang baik, pengendalian hama khususnya hama tikus menjadi salah satu faktor keberhasilan panen ke depan.


"Keterlibatan langsung Pemerintah dalam memberantas hama tikus ini merupakan wujud kepedulian dan sekaligus memotivasi langsung petani." Ungkap A. Irwan.

Sementara itu, Menurut Ketua Kelompok Tani Sipakainge, Kelurahan Tadokkong, Muh. Jufri mengatakan, selama musim tanam ini, sudah ada 8.470 ekor tikus telah diberantas.

"Terimakasih kepada pemerintah atas kepeduliannya terhadap petani khususnya pada Kelompok Tani Sipakainge." Ucap Muh. Jufri.

Jufri menambahkan, bahwa kehadiran Pemerintah ini, diharapkan dapat memberikan semangat bagi para petani sehingga hasil panen ke depan dapat dituai dengan maksimal.

Subscribe to receive free email updates: