Hosting Unlimited Indonesia

Bupati Pinrang Harap JCH Pinrang Bisa Ikuti Seluruh Tahapan Manasik


NEWSDAILY.ID Pinrang – Bupati Pinrang Irwan Hamid, berkesempatan untuk membuka Bimbingan Manasik Haji bagi para Jamaah Calon Haji (JCH) yang akan melaksanakan Ibadah haji tahun ini. Kamis, (20/06/2019).

Dalam kesempatan ini Bupati Irwan berpesan untuk mengikuti seluruh rangkaian kegiatan untuk menghindarkan para JCH dari ketidaktahuan atas tahap – tahap pelaksanaan Ibadah haji tahun ini.

“Manasik ini diharapkan mampu membuat para Jamaah Mandiri dan tentu saja siap dalam pelaksanaan Ibadah haji” ungkap Irwan.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Pinrang Sudirman Daud, menjelaskan jumlah jemaah haji quota pokok untuk Kabupaten Pinrang sebanyak 360 orang, Sedangkan dari quota tambahan pembagian dari 10 ribu, Kabupaten Pinrang mendapat quota 27 orang yang terdiri dari 13 lansia dan pendampingnya serta 14 tambahan kuota dari nomor urut porsi.



Sudirman melanjutkan Untuk CJH mutasi dari daerah lain yang masuk ke Pinrang sebanyak 8 orang dan mutasi keluar sebanyak 2 orang sehingga total 397 CJH. Berdasarkan jenis kelamin laki – laki 90 orang dan wanita 307 orang.

Berbicara mengenai keberangkatan, JCH Kabupaten Pinrang akan masuk gelombang 2 pada kloter 25 dan akan digabung dengan JCH asal kabupaten Pangkep sebanyak 53 orang yang sedianya akan diberangkatkan pada 25 Juli mendatang.

Subscribe to receive free email updates: