Bupati Pinrang Hadiri Penyerahan Bantuan Menteri Pertanian Untuk Korban Banjir


NEWSDAILY.ID Pinrang — Bupati Pinrang Irwan Hamid menghadiri kunjungan Menteri Pertanian Amran Sulaiman di Kabupaten Maros, Sulsel.

Kehadiran Irwan Hamid bersama beberapa Bupati dan Walikota Se-Sulsel tersebut untuk menyambut Menteri Pertanian yang akan menyerahkan secara simbolis, bantuan buat korban banjir di Sulsel dan Sultra.

Penyerahan bantuan tersebut, dilaksanakan di Balai Penelitian Tanaman Serealia (Balitsereal), Jl. Dr. Ratulangi, Kecamatan Lau, Kabupaten Maros. Sabtu, (15/06/2019).

Irwan Hamid melalui sambungan telepon menyebutkan jika kehadiran dirinya sebagai bentuk penyambutan untuk Menteri Pertanian sekaligus sebagai bentuk solidaritas dan empati terhadap para korban banjir di Sulawesi Selatan dan Tenggara.


”Masyarakat Pinrang pun mendapat dampak banjir khususnya para petani dibeberapa wilayah yang harus menerima kenyataan lahan persawahan mereka terendam banjir, dan kehadiran Mentan untuk memberi bantuan kepada para korban banjir,” ungkapnya.

Menurut Kepala Seksi Jasa Penelitian Balitsereal Maros, Rahmi Yuliani Arvan, Bantuan tersebut kata dia, berupa sembako, dan kebutuhan korban banjir lainnya.

Seperti diketahui hujan yang melanda kawasan Sulsel dan Sultra beberapa hari terakhir mengakibatkan banjir dibeberapa wilayah seperti Sidrap, Soppeng dan Wajo Sulawesi Selatan dan Kabupaten Konawe di Sulawesi Tenggara.

Subscribe to receive free email updates: