Kapolresta Tangerang : Gebyar Ramadhan Ajak Masyarakat tak Larut dalam Hiruk-Pikuk Politik


NEWSDAILY.ID Tangerang—Hiruk-pikuk politik kerap membuat orang lupa akan kesejatian manusia. Dinamika dan eskalasi politik membuat lupa bahwa manusia diwajibkan untuk peduli dan memiliki semangat berbagi. Demikian disampaikan Kapolres Kota Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif saat memberikan sambutan pada kegiatan Gebyar Ramadan di Mapolsek Mauk, Kabupaten Tangerang, Sabtu (25/5/19). 

“Kesejatian manusia adalah berbagi dan peduli kepada sesama dengan memberikan sebagian harta kepada yang membutuhkan dan memfokuskan diri pada kegiatan ibadah, ” kata Sabilul. Dikatakan Sabilul, pesta demokrasi Pemilu 2019 telah dilewati masyarakat. Ia meminta masyarakat agar tidak mudah terhasut dengan adanya berita-berita bohong. Ia juga meminta agar masyarakat tidak melontarkan kalimat hasutan atau provokasi yang dapat memicu perselisihan. 

“Kita serahkan semua kepada instansi-instansi terkait dalam melaksanakan tugas Pemilu 2019,” ucapnya. Sabilul menerangkan, kegiatan Gebyar Ramadan merupakan kegiatan hasil kerja sama Polresta Tangerang Polda Banten dan Baznas Kabupaten Tangerang. Kegiatan itu, kata dia, diisi dengan pemberian bantuan 450 paket sembako Ramadan untuk masyarakat. 

Ia menambahkan, paket sembako itu berasal dari zakat profesi anggota Polresta Tangerang yang dikeluarkan setiap bulan.  “Maka pada sore ini merupakan sebagian dari hasil zakat yang telah dikeluarkan,” ujarnya. Di tempat yang sama, Ketua Baznas Kabupaten Tangerang KH. Afif Afifi mengatakan, 450 paket sembako yang didistribusikan ke masyarakat memiliki nominal Rp. 100 ribu per paket. Ia pun berharap, langkah Polresta Tangerang Polda bantendapat menginspirasi serta diikuti pihak lain.

Subscribe to receive free email updates: