Hosting Unlimited Indonesia

Apel Siaga Satu Polres Pinrang dalam Meningkatkan Keamanan Kantor


NEWSDAILY.ID Pinrang— Dalam rangka mengantisipasi terjadinya peristiwa kontijensi konflik sosial yang memerlukan kesiapan satuan pasca penetapan hasil penghitungan suara pemilu tingkat Nasional oleh KPU pusat dan penetapan pemenang pemilu 2019, Polres Pinrang menggelar Apel siaga satu dalam meningkatkan Keamanan Kantor.

Gelar apel siaga satu ini dilakssanakan di Lapangan Apel Mapolres Pinrang, Jl. Bintang  Kelurahan Macorawalie, Kecamatan Watang sawitto, Kabupaten Pinrang. Sabtu, (25/05/2019).

Apel siaga satu tersebut di pimpin oleh Kabag Ops Polres Pinrang, Kompol Lateng. SH dan di ikuti para Kasat, Para Perwira dan Personil Polres Pinrang yang disiagakan dalam memperkuat sistem Mangement Sekurity.

Kabag Ops Polres Pinrang, Kompol Lateng. SH, dalam arahannya kepada personil polres Pinrang menyampaikan bahwa dalam rangka siaga satu ini, seluruh personil tetap standby di Mako, dan apabila beristirahat agar tetap on call dengan tetap mengaktifkan alat komunikasi.

"Hari ini kita melaksanakan apel pagi dalam rangka siaga satu, diharapkan seluruh personil tetap standby dan oncall di Mako, begitu pula untuk besok hari Minggu, 26 Mei 2019, perintah pimpinan kita masih tetap melaksanakan apel seperti saat ini." Tegas Kompol Lateng.

Selain itu, Kabag Ops juga mengingatkan kepada personil pemegang Senpi dinas agar betul-betul bijak dalam penggunaannya.

"Senjata jangan dibuat main-main karena sangat berbahaya baik terhadap diri sendiri maupun terhadap orang lain yang ada di sekitar kita." Pintanya.

Ia pun menekankan bahwa, meskipun situasi wilayah jajaran Polres Pinrang masih relatif aman dan kondusif, namun pihaknya tak mau tinggal diam dalam menyikapi peristiwa rusuh yang terjadi pada aksi 21-22 Mei di Jakarta untuk tetap melakukan peningkatan terhadap pengamanan, sebagai wujud kesiapsiagaan sekaligus kewaspadaan guna mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

"Siaga satu ini sebagai wujud kesiapsiagaan sekaligus kewaspadaan guna mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan."

Subscribe to receive free email updates: