Kapolres Asahan : Mari Kita Tingkatkan Prestasi Olahraga Sepak Bola ke Tingkat Internasional


Newsdaily.id Asahan - Kapolres Asahan AKBP Faisal F. Napitupulu, S.I.K., M.H. mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Asahan untuk meningkatkan prestasi nya dalam bidang olahraga khusus nya pada cabang olahraga sepak bola. Hal tersebut dikatakan Kapolres saat membuka Kompetisi Sepak Bola Askab PSSI Asahan 2019 yang memperebutkan Piala Kapolres Asahan, di Lapangan Salam Perdana Sei Kepayang, Kecamatan Sei Kepayang Kabupaten Asahan Sumatera Utara, Jumat (22/02/2019). 

Selaku pembina sepak bola di Kabupaten Asahan, Kapolres berharap agar masyarakat Asahan terus berlomba untuk berprestasi di tingkat Nasional. Faisal juga berharap agar masyarakat Asahan terus mengasah kemampuan dan prestasi nya dalam cabang olahraga sepak bola, sehingga bisa terus berprestasi dalam event kejuaraan Nasional. "Saya mendengar ada beberapa anak yang berasal dari Kecamatan Sei Kepayang ini, yang sudah bermain di klub sepak bola di luar negeri yakni di Barcelona dan Singapura. Kita patut bersyukur dan bangga, bahwa ada warga Kecamatan Sei Kepayang yang bermain di klub sepak bola di luar negeri, ini merupakan suatu kebanggaan agar dunia luar mengetahui bahwa Kabupaten Asahan merupakan lumbung atlit dan menjadi kebanggaan Indonesia.", ucap Faisal.

Dalam kompetisi sepak bola Askab PSSI Asahan 2019 ini, Kapolres berharap agar semua pemain dan penonton menjunjung tinggi sportifitas. Wasit dan panitia juga harus fair play dan netral, tidam boleh berpihak. "Mental para pemain saya harapkan agar bermental juara. Harus bertanding dengan maksimal. Dengan rutin berolahraga, kita bisa terhindar dari bahaya narkoba. Hindari narkoba dan jika ada informasi mengenai peredaran narkoba, tolong beritahu pihak Kepolisian agar segera di proses", pesan Faisal

Orang nomor satu di Polres Asahan ini juga berpesan agar sama-sama menjaga kekompakan dan keamanan menjelang Pemilu pada bulan April nanti. "Mari kita jaga situasi agar tetap kondusif. Meski berbeda pilihan, masyarakat harus tetap bersatu menjaga kondusifitas Kabupaten Asahan khususnya Kecamatan Sei Kepayang ini. Jangan mau dihasut dan terpengaruh berita hoax", kata Kapolres. 

Dalam kesempatan yang sama, ketua Askab PSSI Kabupaten Asahan, Armen Margolang, mengatakan bahwa memajukan persepakbolaan di Asahan merupakan salah satu mimpi nya. "Ini merupakan mimpi saya sebagai ketua Askab PSSI Asahan untuk membangun sepakbola di Kecamatan Sei Kepayang Raya, agar maju seperti di daerah lain di Indonesia. Kita berharap dengan di adakannya kegiatan persepakbolaan seperti ini, dapat melahirkan atlit di tingkat nasional dan internasional. 

Kompetisi sepak bola Askab PSSI Asahan 2019 (Zona Sei Kepayang Raya) yang memperebutkan piala Kapolres Asahan ini di ikuti oleh 19 tim sepakbola dan akan berlangsung selama 2 bulan.

Subscribe to receive free email updates: